PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Efektivitas Pelayanan Prima Di Unit Pengelola Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Pasar Manggis

Fitri Rohayati - Nama Orang; Asropi - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan Prima
di Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kelurahan Pasar Manggis.

Variabel yang diteliti difokuskan pada kepuasan masyarakat. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan
kuantitatif deskriptif, populasi yang digunakan adalah warga/ masyarakat
yang pernah menerima layanan di UP PMPTSP Kelurahan Pasar
Manggis. Metode sampling yaitu menggunakan metode sampling
insidential dimana ditetapkan sebanyak 60 responden. Penelitian
menggunakan Skala Likert, sedangkan uji Hipotesis adalah dengan
menggunakan non parametrik uji Tendency Central Mean.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan Pelayanan Prima
efektif dilakukan di UP PMPTSP Kelurahan Pasar Manggis, hal ini didapati
dari hasil penelitian terhadap kepuasan Masyarakat dimana rata-rata
responden menyatakan sangat puas (nilai pelayanan prima). Hal ini
terbukti setelah dilakukan pengujian hipotesis, bahwa hasil uji Tendency
Central Mean pada setiap indikator Kepuasan Masyarakat menunjukkan
Nilai komposit rata- rata di atas 3 , bearti cukup bukti untuk mengatakan
bahwa pelayanan prima efektif untuk mencapai kepuasan masyarakat
terhadap pelayanan yang diberikan. Dari sembilan indikator yang
dilakukan Uji Tendency Central Mean, Nilai tertinggi didapati pada
indikator Persyaratan dengan nilai komposit sebesar 3,51. Nilai terendah
didapati pada indikator Sarana dan Prasarana dengan nilai komposit 3,25.
Nilai terendah kedua yaitu didapati pada indikator Kompetensi petugas /
Sistem online dengan nilai komposit 3,38.

Dengan demikian untuk meningkatkan efektifivitas pelayanan prima
dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan diperlukan
dukungan manajemen atau pimpinan dalam perbaikan sarana dan
prasarana dan meningkatkan kompetensi petugas dengan mengadakan
program pendidikan serta bimbingan teknis pemahaman terhadap sistem
online dan meningkatkan performa sistem online.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2020) 030 SMSDMA 2020
030512020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
030 SMSDMA 2020
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2020
Deskripsi Fisik
85 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1733020295
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2020
MSDMA Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fitri Rohayati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?