PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta (Studi Kasus Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Lingkungan Kecamatan Tanah Abang Kota Administasi Jakarta Pusat)

Moris Pricahyadi - Nama Orang; Yogi Suwarno - Nama Orang;

Pelayanan publik merupakan hak dari warga negara dan negara memiliki
kewajiban untuk memenuhi hak-hak warga tersebut dengan tidak memihak
individu atau kelompok manapun serta diselenggarakan secara berkualitas.
Kehadiran penyelenggara dalam memenuhi kebutuhan administrasi
kependudukan sangat penting bagi kehidupan masyarakat, karena sejak lahir
seseorang tidak dapat dipisahkan dari pendaftaranpenduduk dan pencatatan sipil.
Produk administrasi kependudukanseperti KTP-el, Kartu Keluarga, Akta
Pencatatan Sipil, Akta Kelahiran, dan lain-lain menjadi persyaratan untuk layanan
dasar dan pelayanan publik. Dengan tidak memiliki dokumen kependudukan,
masyarakat tidak bisa mengakses pelayanan dasar dan pelayanna umum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan
administrasi masyarakat dan memberikan masukan kepada Dinas Kependudukan
dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan mutu
pelayanan penyelenggaraan administrasi kependudukan.
Untuk mengukur kualitas pelayanan administrasi kependudukan dapat di
ukur dari 5 dimensi, yaitu : tangible (berwujud), reliability (kehandalan),
responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), empathy (empati).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif dengan metode studi kasus. Sedangkan metode pengumpulan data
dengan cara wawancara, observasi dan telaah dokumen.
Secara keseluruhan kualitas pelayanan administrasi kependudukan sudah
baik, hanya perlu peningkatan kualitas pelayanan seperti (1) memperhatikan
kebersihan toilet, memperlebar ruang pelayanan dan tempat parkir (2) melakukan
evaluasi beban kerja petugas (3) membentuk tim yang bertugas memelihara
jaringan yang berfungsi sebagai helpdesk IT (4)membuat jadwal breafing petugas,
(5) mendelegasikan wewenang penandatangan akta di kelurahan danpembuatan
aplikasi dan layanan online.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2020) 015 TMPD 2020
015522020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
015 TMPD 2020
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2020
Deskripsi Fisik
130 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1862001076
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2020
Tesis MPD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Moris Pricahyadi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?