PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Efektivitas Pelayanan Pada Kantor Pelayanan Satu Pintu (Ptsp) Kota Administrasi Jakarta Pusat

Susanda - Nama Orang; Sudiman - Nama Orang;

Pada hakikatnya tugas aparatur pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. Pemerintah dituntut untuk membenahi pelayanan pada sektor-sektor publik, yang akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Hal tersebut yang kemudian melatarbelakangi penulis melakukan penelitian ini, karena secara umum pelayanan birokrasi di Indonesia dinilai masih jauh dari harapan masyarakat ataupun pengguna layanan, khusus layanan perizinan dan non perizinan. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang diyakini dapat menjadi solusi terhadap kesemrawutan pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelayanan perizinan dan non perizinan pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Pusat dilihat dari aspek tujuan, aspek sistematik dan aspek tingkah laku. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknik wawancara, dan telaah dokumen. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Tujuan Kantor PTSP adalah memberikan pelayanan yang maksimal, dengan mengedepankan kemudahan kepada masyarakat, yakni pelayanan yang murah, transparan, terjangkau dan akuntabel, (2) Sistem pelayanan yang lebih sederhana dan profesional, pengurusan perizinan dan non perizinan tidak berbelit-belit, pelayanan lebih efektif dan didukung oleh sistem vii pelayanan , (3) Suasana kerja yang kondusif dipengaruhi oleh faktor kepemimpinan yang terbuka, faktor dukungan para staf dalam organisasi untuk mewujudkan tujuan dan sasaran organisasi serta sistem reward dan punishment dalam upaya pengembangan pegawai. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas maka saran-saran dalam penellitian ini adalah (1) Perlu konsistensi pemerintah dalam melaksanakan pelayanan perizinan dan non perizinan, (2) Perlunya peningkatan prasarana dan sarana untuk menghasilkan pelayanan yang lebih maksimal, (3) Melaksanakan evaluasi secara berkelanjutan dengan melibatkan peran serta masyarakat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2017 (Gdg)) 051 S MSDM 2017
051512017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
051 S MSDM 2017
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2017
Deskripsi Fisik
78 hlm : 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1212000295
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2017
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Susanda
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?