PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dalam Pemberian Izin Usaha Di Kelurahan Kemayoran Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta

Siti Nur Indah Istantri - Nama Orang; Subandi - Nama Orang;

Meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah salah satu tujuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Masalah dalam pelayanan yang masih dinilai buruk oleh masyarakat adalah adanya pungutan liar dan waktu penyelesaian yang tidak sesuai aturan serta belum ada kejelasan dalam prosedur pelayanan yang diberikan pada pelayanan di Kelurahan Kemayoran. Usaha Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik diwujudkan dengan membentuk satu perusahaan publik yang memberikan pelayanan terpadu dan kemudian disebut Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini dibentuk di setiap unit kerja yang ada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, salah satunya di Kelurahan Kemayoran. Dengan dibentuknya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini diharapkan dapat tercapainya kualitas pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan pelayanan publik dalam pemberian izin usaha melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kelurahan Kemayoran. Variabel yang diteliti adalah standar pelayanan publik yang dinilai berdasarkan aspek prosedur pelayanan, aspek waktu penyelesaian, aspek biaya pelayanan, aspek produk pelayanan, aspek sarana dan prasarana serta aspek kompetensi petugas pemberi pelayanan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan telaah dokumen. Analisis data dilakukan dengan cara mencocokan data dari hasil wawancara, observasi dan telaah dokumen untuk mendeskripsikan hasil peneltian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian masyarakat terhadap penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kelurahan Kemayoran: 1. Dari aspek prosedur pelayanan sudah sesuai dengan mekanisme pelayanan di PTSP. viii 2. Dari aspek waktu penyelesaian sudah tepat waktu sesuai ketentuan durasi di PTSP. 3. Dari aspek biaya pelayanan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PTSP. 4. Dari aspek produk pelayanan yang ada sudah cukup banyak dan detail. 5. Dari aspek sarana dan prasarana masih terdapat kekurangan pada PTSP. 6. Dari aspek kompetensi petugas pemberi pelayanan masih kurang. Untuk itu penulis menyarankan: 1. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebaiknya PTSP dapat memberikan info terkait prosedur pelayanan melalui tv digital yang ada di ruang tunggu. 2. Untuk lebih baik, PTSP Kelurahan Kemayoran dapat membuat informasi yang bisa dilihat masyarakat yang datang ke PTSP baik berupa papan informasi ataupun melalui tv digital yang ada. 3. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebaiknya dapat dibuatkan info baik berupa tulisan di papan pengumuman ataupun tv digital. 4. Agar masyarakat mengetahui produk-produk pelayanan apa saja yang ada, ada baiknya PTSP memberikan informasi melalui tv digital pelayanan atau menyediakan mesin sumber informasi seperti di PTSP Kelurahan lain. 5. Untuk menambah alat pendingin (AC) pada ruang tunggu masyarakat dan juga menambah jumlah fasilitas di ruang tunggu serta melakukan pemeliharaan terhadap mesin antrian agar dapat berfungsi kembali. 6. Sebaiknya PTSP meminta tambahan pegawai dan juga harus melakukan evaluasi kinerja staf PTSP yang membantu setiap tahunnya bahkan lebih baik jika per tiga bulan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2017 (Gdg)) 058 S MPP 2017
058512017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
058 S MPP 2017
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2017
Deskripsi Fisik
82 hlm. : 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1321090299
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2017
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Nur Indah Istantri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?