PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Online Public Access Catalogue (OPAC)

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Analisis Implementasi Kebijakan Penanganan Pengaduan Masyarakat Di Kementerian Sekretariat Negara

Muhamad Fadjar Siddiq - Nama Orang; Anita Sapta Hastolestari - Nama Orang;

Pelayanan Penanganan Pengaduan Masyarakat di Kementerian Sekretariat Negara berawal dari PO BOX 9949 dan SMS 9949 dan sekarang menjadi Unit Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat, yang saat ini bertanggungjawab kepada Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan. Pelayanan penanganan pengaduan masyarakat di Kementerian Sekretariat Negara bersifat pelayanan kepada Presiden. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan penanganan pengaduan masyarakat' Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan model implementasi kebijakan Edward lll dan deskritif kualitatif, dimana variabel yang mempengaruhi implementasi dan kinerja kebijakan, terdiri dari: 1) komunikasi, 2) sumber daya, 3) disposisi, 4) struktur birokrasi. Hasil penelitian menunjukan implementasi kebijakan penanganan pengaduan masyarakat kepada Presiden: 1. Dari aspek komunikasi dalam proses penanganan pengaduan masyarakat, dalam kategori kurang baik. 2. Dari aspek sumber daya, sumber daya manusia sudah mencukupi, akan tetapi dari anggaran, fasilitas, dan kewenang kurang memadai' 3. Dari aspek disposisi baik itu pengangkatan birokrasi atau pemberitan insentif tidak ada. 4. Dari aspek Struktur organisasi dinilai sudah cukup baik. Adapun saran yang ingin peneliti sampaikan: 1. Perlu adanya Pedoman penelaahan surat pengaduan masyarakat dan sistem database yang baik. 2. Perlu Adanya pembagian tugas tambahan kepada para staf dan melakukan sharing computer dan printer. 3. Perlu adanya Kebijakan pimpinan dalam membeikan reward dan punishment.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2019) 209 SMKP 2019
209512019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
209 SMKP 2019
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2019
Deskripsi Fisik
88 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1626020219
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2019
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhamad Fadjar Siddiq
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

NPP: 3171072C0000001

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?