Skripsi
Kinerja Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Barat Dalam Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan (Siup) Online
Pelayanan publik yang baik saat ini merupakan tantangan di jaman reformasi. Kinerja aparat pemerintah dalam melayani masyarakat seringkali masih dihantui paradigma berpikir masyarakat bahwa aparat pemerintah melayani masyarakat itu bukan mempermudah pelayanan perizinan atau non perizinan tetapi malah mempersulitnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Kantor PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat dalam penerbitan SIUP online. Penelitian ini ditinjau dari 2 aspek yakni: aspek produktivitas dan aspek kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui telaah dokumen, observasi dan wawancara dengan key informant. Untuk instrumen penelitiannya berupa pedoman telaah dokumen, pedoman observasi, dan pedoman wawancara. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan, bahwa kinerja KPTSP Kota Administrasi Jakarta Barat dalam penerbitan SIUP online secara umum dapat dikatakan sudah baik. Adapun saran dari penulis adalah agar penyampaian informasi melalui pelayanan.jakarta.go.id tentang tatacara maupun prosedur permohonan SIUP online harus lebih diperjelas, KBLI Usaha perdagangan agar dicantumkan pada pelayanan.jakarta.go.id, sosialisasi tentang perizinan SIUP online agar ditingkatkan, agar petugas KPTSP ditambah lagi, sarana dan prasarana agar dibenahi terus-menerus, perlu dibuatnya repeater atau penguat sinyal, sikap ramah tamah, sopan dan santun serta daya tanggap agar lebih ditingkatkan lagi.
Tidak tersedia versi lain