Skripsi
Strategi Pemasaran Produk Bancassurance Jiwasraya Proteksi Plan Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK, Kantor Cabang Jakarta Melawai
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Strategi pemasaran Bancassurance Jiwasraya Proteksi Plan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Jakarta Melawai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun objek penelitiannya PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jakarta Melawai. Sedangkan fokus penelitiannya strategi pemasaran, meliputi empat aspek, yaitu: aspek product, aspek place, aspek promotion, aspek people. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan dan saran-saran sebagai berikut 1. Aspek Product JS proteksi plan telah memberikan proteksi diri kepada nasabahnya. Di samping itu, dapat membantu dalam melakukan perencanaan keuangan, serta dapat digunakan sebagai saving dan investasi, yang memberikan garansi bahwa dana yang ditempatkan di jiwasraya tersebut aman dan dikembalikan sesuai dengan yang tertera pada polis asuransi. 2. Aspek Place produk JS proteksi sebagai hasil kolaborasi, antara PT Asuransi Jiwa Sraya dengan Bank BTN (keduanya BUMN), memiliki saluran distribusi perdagangan yang aman, mudah dijangkau dan terletak di pusat Kota. 3. Aspek Promotion dilakukan dengan cara-cara: periklanan, promosi penjualan, viii referral dari staff bank yang menawarkan langsung kepada nasabah yang datang ke Bank Tabungan Negara. 4. Aspek People meliputi: semua sikap dan tindakan karyawan dan penampilan karyawan telah berpengaruh terhadap persepsi nasabah atau keberhasilan penyampaian produk Bancassurance Jiwasraya Proteksi Plan. Karyawan BTN KC Jakarta Melawai, antara lain: Priority Banking Manager, Priority Banking Officer, Sales Marketing Jiwasraya, dan Customer Service. Berdasarkan kesimpulan mengenai strategi pemasaran produk Jiwasraya Proteksi Plan, dapat dikemukakan saran-saran sebagai berikut. 1. Mengembangkan sosialisasi dan promosi produk endowment yang berlandaskan pada kepada masyarakat secara berkesinambungan dengan terus mengembangkan strategi promosi seperti periklanan media cetak atau media elektronik dan publikasi kepada masyarakat melalui gathering, stan-stan, presentasi ke kantor- kantor, dll. 2. Untuk mengembangkan jaringan pemasaran Produk JS Proteksi Plan untuk setiap outlet dari Bank Btn KC. Melawai seluruhnya ikut serta memasarkan produk ini agar penjualan lebih meningkat dan juga dapat membantu pencapaian target Bank Btn KC. Jakarta Melawai. 3. Mengoptimalisasi promosi yang berkaitan dengan gathering, edukasi pasar, baik di kampus, instansi pemerintahan, sekolah, lembaga swasta, dan lain sebagainya 4. Untuk mengantisipasi persaingan hendaknya PT. Bank Tabungan Negara lebih banyak menciptakan tenaga-tenaga SD (Sumber Daya) Yang lebih bekualitas, terutama dalam hal pelayanan , agar nasabah merasa puas dengan pelayanan yang ada. Serta Melengkapi sarana dan prasarana, Manajemen yang lebih sempurna sehingga dapat bersaing pada perusahaan-perusahaan asuransi lainnya yang membuka layanan endowment juga.
Tidak tersedia versi lain