Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Mobile Banking Jakone Mobile Bank DKI Kantor Kas Kecamatan Penjaringan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pengguna Mobile Banking JakOne Mobile Bank DKI Kantor Kas Kecamatan Penjaringan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan korelatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner tertutup dan telaah dokumen. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada Bab IV dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk JakOne Mobile berpengaruh kuat terhadap kepuasan nasabah/pengguna Mobile Banking JakOne Mobile Bank DKI hal ini terbukti dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,788, adapun kesimpulan pendukung yang lain secara terperinci dapat dikemukakan sebagai berikut. 1. Uji F menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas produk JakOne Mobile terhadap kepuasan nasabah/pengguna Mobile Banking JakOne Mobile dengan nilai F hitung sebesar 155,169 lebih besar dari F tabel (df1 = 1, df2 = 95) yaitu sebesar 3,94. viii 2. Uji t menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk JakOne Mobile terhadap kepuasan nasabah/pengguna Mobile Banking JakOne Mobile dimana nilai T hitung kualitas pelayanan sebesar 12,457 lebih besar dari t tabel (α = 0,05, df = 95) sebesar 1,66105. Dengan Koefisien Korelasi Pearson sebesar 0,788 diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,620 atau 62,0 persen yang berarti proporsi pengaruh kualitas produk JakOne Mobile terhadap kepuasan nasabah/pengguna Mobile Banking JakOne Mobile sebesar 62,0 persen sisanya 38,0 persen dipengaruhi variabel – variabel lain diluar kualitas produk JakOne Mobile. Berdasarkan kesimpulan tersebut di atas, penulis menyarankan Bank DKI sebaiknya meningkatkan kualitas produk JakOne Mobile dengan memperbanyak fitur pembayaran di JakOne Mobile seperti bekerjasama dengan beberapa perusahaan online semisal Gojek dan Grab agar mempermudah dan memperbanyak opsi transaksi nasabah dalam bertransaksi harian menggunakan Mobile Banking serta mempertahankan kinerja yang sudah ada, karena hasil dari penelitian ini kualitas produk menjadi salah satu aspek yang menentukan kepuasan dari nasabah Bank DKI dalam menggunakan Mobile Banking JakOne Mobile
Tidak tersedia versi lain