Skripsi
Analisis Kualitas Penyediaan Arsip Konvensional Pada Direktorat Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia
Kepuasan pengguna arsip konvensional pada Direktorat Preservasi menjadi indikator penting sebagai acuan sejauh mana keberhasilan manajemen pelayanan yang diterapkan dalam memenuhi permintaan arsip konvensional, dimana fungsi tersebut diemban oleh Direktorat Preservasi. Pelayanan prima yang baik dan sesuai dengan harapan masyarakat umum adalah harapan semua instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi pelayanan secara langsung pada masyarakat. Pelayanan prima juga menjadi harapan dari salah satu program pemerintah mengenai percepatan proses reformasi dan birokrasi di setiap instansi pemerintah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-kualitatif Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian; kuesioner dan observasi kemudian dianalisis menggunakan persentase skoring. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kualitas penyediaan arsip konvensional pada Direktorat Preservasi ANRI sudah dilaksanakan dengan baik dalam hal spesifik, dapat diukur, dan realistis, namun dalam konteks ketepatan waktu dan ketercapaian tujuan penyediaan arsip perlu ditingkatkan kembali, selain itu perlu diperhatikan pengawasan atasan terhadap pegawai dalam memberikan pelayanan arsip perlu diperhatikan agar lebih baik. Kata Kunci: Kualitas, Penyediaan, Arsip Konvensional
Tidak tersedia versi lain