Skripsi
Kinerja Pegawai Dalam Penerapan Aplikasi E_Office (E_Absensi) Di BNI Jakarta Cabang Jakarta Kota
Aplikasi E-Office (E-Absensi) adalah sebuah aplikasi modern yang berfokus terhadap semua aktivitas pegawai baik dalam hal absensi maupun rencana kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai dalam penerapan aplikasi E-Office (E-Absensi) di BNI Kantor Cabang Jakarta Kota. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan telaah dokumen. Instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara dan pedoman telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai dalam penerapan aplikasi E-Office (E-Absensi) di BNI Kantor Cabang Jakarta Kota secara umum sudah cukup baik namun belum optimal sehingga diperlukan usaha peningkatan. Agar kinerja pegawai di BNI Kantor Cabang Jakarta Kota semakin lebih baik dengan diterapkannya aplikasi E-Office (E-Absensi) ini, maka penulis menyarankan sebagai berikut: 1. Aspek Kualitas Kerja a. Sub Aspek Efektivitas Kerja Disarankan kepada pimpinan BNI Kantor Cabang Jakarta Kota untuk menambah kapasitas server dengan cara mengajukan permohonan viii permintaan penambahan daya dan kapasitas server aplikasi E-Office (E-Absensi) kepada Divisi Teknologi Informasi di BNI Kantor Pusat. b. Sub Aspek Ketepatan Kerja Untuk mengatasi kelemahan atau kelalaian pegawai karena terbiasa melaporkan aktivitasnya secara manual maka disarankan agar Unit LM3 melakukan pemanggilan kepada pegawai yang melakukan hal tersebut agar dapat memberikan efek jera. 2. Aspek Kuantitas Kerja a. Sub Aspek Efisiensi Kerja Meskipun tidak ditemui kendala yang berarti saat penelitian dilakukan, tetapi penulis perlu menyarankan agar Unit LM3 sebagai penanggungjawab pengoperasionalan aplikasi E-Office (E-Absensi) ini sebaiknya selalu mengikuti perkembangan teknologi terkait dengan penggunaan teknologi canggih dalam adminsitrasi perkantoran. Sehingga aplikasi E-Office (E-Absensi) ini bisa sejalan dengan perkembangan kebutuhan perkantoran modern. b. Sub Aspek Ketepatan Waktu. Untuk meningkatkan efisiensi kerja, disarankan kepada Unit LM3 untuk mengadakan sosialisasi berkelanjutan dalam penggunaan aplikasi E-Office (E-Absensi) kepada seluruh pegawai. Sehingga pegawai di lingkungan BNI Kantor Cabang Jakarta Kota lebih bijak dalam penggunaan aplikasi dan sesuai dengan prosedur dalam penggunaan aplikasi E-Office (E-Absensi) ini.
Tidak tersedia versi lain