Skripsi
Strategi Promosi Dalam Peningkatkan Pengguna EBanking Pada PT. BNI 46 (PERSERO) TBK. Kantor Cabang Utama Jakarta Pusat
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi ebanking BNI pada PT Bank Negara Indonesia 46 (Persero) tbk, khususnya pada kantor Cabang Utama Jakarta Pusat Metodelogi yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui telaah dokumen dan wawancara key informant dengan Manager bidang ebanking, penyelia bidang pemasaran, sales funding dan customer service. Hasil penelitian ini adalah dari aspek periklanan, aspek promosi aspek penjualan, aspek penjualan perseorangan, aspek pemasaran langsung, dan aspek hubungan masyarakat belum berjalan secara efektif. Penulis menilai kelima aspek tersebut lebih dominan dan lebih relavan dengan apa yang tulis peniliti. Penilitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut : 1. Pelaksanaan aspek periklanan di BNI sudah berjalan dengan baik melalui media cetak dan media elektronik. 2. Ditinjau dari aspek promosi penjualan, pelaksaan promosi penjualan harus ditingkatkan melalui edukasi nasabah terhadap ebanking dan penjualan dengan sistem sales forced promotion. viii 3. Ditinjau dari aspek penjualan personal, sudah berjalan efektif dilakukan karena sudah sebagai standar pelayan kepada nasabah. 4. Ditinjau dari aspek penjualan langsung sudah berjalan baik dan efisien melalui pemasaran internal BNI dan telaah dokumen pembukaan rekening. 5. Jika ditinjau dari aspek hubungan masyarakat, belum berjalan dengan baik melalui pendekatan terhadap pihak ketiga. Saran dari hasil penilitian dari lima aspek tersebut sebagai berikut : 1. Ditinjau dari aspek periklanan perlu ada perubahaan sistem digital promotion dan peletakan spanduk dan banner secara tepat sasaran untuk daerah pelosok. 2. Ditinjau dari aspek promosi penjualan perlu adanya sikap konsisten terhadap penjualan ebanking kepada nasabah dan Sering adakan program sales forced promotion. 3. Ditinjau dari aspek penjualan perseorangan perlu ditingkatkan dengan penambahan Key Performant Indikator pada customer service. 4. Ditinjau dari aspek Pemasaran langsung perlu dibuat tradisi transaksi menggunakan ebanking dan Adakan bagian direct marketing untuk penjualan ebanking 5. Ditinjau dari aspek hubungan masyarakat perlu ada tambahan struktur organisasi dalam promosi ebanking.
Tidak tersedia versi lain