Skripsi
Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum Kota Adminitrasi Jakarta Timur
Dengan makin berkembangnya jumlah penduduk dan makin kompleknya tuntutan akan pelayanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, maka menjadikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu bentuk alat legitimasi seseorang secara administratif. Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum, Saya telah mengadakan penelitian di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum untuk mencari bahan penyusunan skripsi saya dengan judul : “Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum Kota Administrasi Jakarta Timur”. dalam penulisan skripsi ini saya menggunakan metodologi deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berdasarkanhasil penelitian saya di lapangan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Petugas Pelayanan KTP di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum Kota Administrasi Jakarta Timur sudah cukup memuaskan dengan skor dimensi rata-rata 3,68. Namun karena harapan pelanggan lebih tinggi dari kenyataan/ persepsi pelanggan sebesar 4,38 maka terjadi gap/ kesenjangan positif sebesar 0,72 saya menyarankan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan KTP di Kantor Kelurahan Jatinegara Kaum Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai berikut : vii 1. Dimensi Reliability, kualitas pelayanan Kartu Tanda Penduduk sudah hampir mendekati harapan pelanggan, karena itu hal-hal yang sudah positif harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi hingga memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan. 2. Dimensi Emphaty perlu adanya pembenahan yang lebih serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada aspek kemampuan petugas pelayan KTP dalam memenuhi tuntutan/ kebutuhan yang spesifik bagi pelanggan. 3. Dimensi Tangibility, Dimensi Responsiveness dan Dimensi Assurance pelanggan sudah cukup puas dengan pelayanan yang diberikan petugas KTP.
Tidak tersedia versi lain