PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Perpustakaan Badan Narkotika Nasional

Dwiki Rizky Angesti - Nama Orang; Hamka - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di perpustakaan Badan Narkotika Nasional. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan sampel penelitian ini adalah pengunjung perpustakaan Badan Narkotika Nasional bulan Maret sebanyak 24 responden. Variabel yang diujikan yaitu kualitas pelayan dan kepuasan pengunjung perpustakaan. Variabel kualitas pelayanan terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Variabel kepuasan pengunjung terdiri dari sub variabel kinerja pelayanan, respon terhadap keinginan pengunjung perpustakaan, kompetensi petugas, pengaksesan informasi, kualitas koleksi, ketersediaan alat temu kembali dan waktu pelayanan. Kepuasan pengunjung perpustakaan behubungan secara linier terhadap kualitas pelayanan perpustakaan dan model regresi linier memenuhi kriteria linieritas, yang mengikuti persamaan seperti di bawah ini: Kepuasan Pengunjung =10,919 + 0,593*Layanan Perpustakaan. Variabel kualitas pelayanan perpustakaan berupa tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy memiliki nilai koefisiensi korelasi sebesar 0.851. Nilai ini dapat diinterpretasikan bahwa hubungan kedua variabel penelitian ada di kategori kuat. Untuk itu penulis menyarankan 1. Peningkatan kualitas layanan ditingkatkan melalui diklat pelayanan dan public speaking agar komunikasi dengan pengguna perpustakaan lebih komunikatif dan pelayanan menjadi maksimal. Perlunya pembuatan Perka BNN untuk menyerahkan bahan pustaka yang dibuat masing-masing satker agar koleksi perpustakaan berkembang sesuai perkembangan jaman. 2. Sebagai sarana peningkatan kepuasan pengunjung peningkatan kemampuan IT bagi pengelola perpustakaan. Peningkatan kemampuan ini untuk mengantisipasi agar perpustakaan tidak terlalu bergantung pada pihak ketiga, sehingga pelayanan koleksi digital dapat maksimal dan peminjaman dapat dilakukan tanpa dating ke perpustakaan. Kata kunci : pelayanan, kepuasan, perpustakaan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2018 (Gdg)) 009 S MSDM 2018
009512018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
009 S MSDM 2018
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2018
Deskripsi Fisik
81 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1428072143
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2018
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Dwiki Rizky Angesti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?