PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Untuk Meningkatkan Kinerja Pelayanan Di Instalasi Rehabilitasi Medik RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad Tahun 2009

Triono Hadi Saputro - Nama Orang; Ratri Istania - Nama Orang;

Salah satu faktor penentu keberhasilan rumah sakit adalah kinerja pelayanan. Setiap organisasi atau instansi dalam melaksanakan program yang diarahkan selalu berdaya guna untuk mencapai tujuan suatu rumah sakit. Salah satu caranya adalah meningkatkan kinerja karyawan dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Persoalannya selama ini, di Instalasi Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Direktorat Kesehatan Angkatan Darat (IRM RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad) strategi peningkatan kinerja pelayanan belum secara optimal diarahkan melalui Diklat. Sehingga, kinerja pelayanan masing-masing individu karyawan Instalasi Rehabilitasi Medik (IRM) belum dapat dikatakan seragam akibat tingkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang kurang memadai.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah; (1) Bagaimana penentuan kebutuhan Diklat di IRM; (2) Bagaimana evaluasi yang dilakukan dalam melakukan Diklat. Tujuan dari penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Diklat di IRM; (2) Bagaimana evaluasi yang dilakukan dalam melakukan Diklat di IRM. Manfaat dari penelitian ini adalah; (1) Manfaat secara akademis dari penelitian ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang ada atau tidaknya keselarasan antara teori kinerja pelayanan dan teori Diklat dalam rangka mewujudkan tercapainya peningkatan kinerja pelayanan melalui Diklat; (2) Manfaat secara praktis dari hasil penelitian ini adalah didapatnya pandangan dan saran atau masukan kepada Instalasi atau struktur terkait untuk meningkatkan kinerja para karyawan demi terciptanya peningkatan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien.
Penelitian dilakukan penulis di IRM RSPAD Gatot Soebroto. Metodologi penelitian ini adalah deskriptif yaitu menggambarkan keadaan atau fenomena mengenai PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN DI INSTALASI REHABILITASI MEDIK RSPAD GATOT SOEBROTO DITKESAD TAHUN 2009. Sedangkan metode yang digunakan melalui metode wawancara dan telaah dokumen. Sumber data yang diperoleh dari bagian Diklat IRM RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad yaitu kepala Seksi (Kasi) Diklat dan para kepala ruangan (Kaur) bagian Okupasi Terapi (OT), Fisioterapi (FT), Terapi Wicara (TW).
Setelah penulis melakukan penelitian, maka kesimpulan yang didapat adalah pelaksanaan Diklat di IRM kurang maksimal dilakukan untuk meningkatkan kinerja pelayanan. Dari sub aspek pembuatan rencana tahunan, IRM telah melakukan pembuatan rencana tahunan yang akan mengikuti diklat, yang dibuat oleh masing kepala ruangan. Sub aspek peserta yang mengikuti diklat IRM secara garis besarnya mempunyai jadwal peserta yang akan mengikuti Diklat. Sub aspek kompetensi yang diharapkan IRM menginginkan pegawainya agar meningkatkan pengetahuan dan keahliannya. Dan dari sub aspek anggaran diklat IRM mendukung penuh untuk biaya mengikuti diklat namun untuk biaya transportasi dan lain-lain IRM tidak mendukung sepenuhnya. Dari aspek Evaluasi, evaluasi dilakukan hanya sebatas evaluasi Posttest yang nantinya hasil laporan Diklat di paparkan pada saat jam komandan berlangsung yang di hadiri oleh seluruh personil IRM RSPAD Gatot Soebroto.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2010 (Ggd)) 057 S MSDM 2010
057512010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
057 S MSDM 2010
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2010
Deskripsi Fisik
78 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM: 0814078340
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2010
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Triono Hadi Saputro
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?