PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Kualitas Kinerja Pegawai Dalam Penanganan Laporan Masyarakat Pada Komisi Yudisial Republik Indonesia

Arum Kusumawardhani - Nama Orang; Hamka - Nama Orang;

Tesis ini membahas tentang kualitas kinerja pegawai dalam penanganan laporan masyarakat pada Komisi Yudisial Republik Indonesia. Latar belakang penelitian ini adalah sumber daya manusia yang belum memadai dan memiliki kualitas yang baik dalam melaksanakan ketentuan Peraturan Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penanganan Laporan Masyarakat sehingga penyelesaian terhadap penanganan laporan pengaduan masyarakat belum sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan, hal yang mendorong penulis melakukan penelitian bertujuan untuk memberikan gambaran tentang standarisasi terhadap sumber daya manusia sehingga dapat diimplemantasikan untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawai dalam menangani laporan masyarakat pada Komisi Yudisial. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data primer, menggunakan teknik wawancara dan observasi kemudian pengolahan data menggunakan analisis deskriptif sedangkan pengumpulan data sekunder menggunakan studi kepustakaan dan studi dokumen. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan kualitas kinerja pegawai dalam penanganan laporan masyarakat pada Komisi Yudisial dilihat dalam aspek Reliability (kehandalan) yang meliputi (a) Ketepatan dalam pengerjaan tugas tentang penyelesaian laporan pengaduan Pelapor/masyarakat belum memenuhi ketentuan dari Peraturan Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penanganan Laporan Masyarakat, (b) Kesediaan memberikan informasi tentang perkembangan laporan pengaduan Pelapor/masyarakat dinilai masih membingungkan Pelapor selaku pihak pencari keadilan karena informasi yang diberikan tidak memberikan kejelasan sampai kapan laporan Pelapor dapat diselesaikan. Sedangkan kualitas kinerja pegawai dalam penanganan laporan masyarakat pada Komisi Yudisial dilihat dalam aspek Responsiveness (daya tanggap) yang meliputi (a) Kesediaan pegawai Komisi Yudisial dalam memberikan respon terhadap keluhan dan kritikan yang disampaikan oleh masyarakat/Pelapor sudah cukup baik, (b) Kesediaan pegawai Komisi Yudisial dalam memberikan pelayanan penanganan laporan pengaduan kepada Pelapor dengan cepat dan tepat belum sepenuhnya dapat dilakukan oleh pegawai, hal ini dikarenakan sebagian besar laporan tersebut belum dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Selanjutnya mengenai kualitas kinerja pegawai dalam penanganan laporan masyarakat pada Komisi Yudisial dilihat dalam aspek Assurance (jaminan), yang meliputi (a) Pengetahuan dan kemampuan Pegawai menghadirkan rasa bisa dipercaya dan percaya diri dalam memberikan penjelasan terhadap penyelesaian laporan pengaduan yang disampaikan oleh Pelapor masih belum maksimal karena pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pegawai tidak dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, (b) Sopan Santun dalam memberikan pelayanan kepada Pelapor sudah cukup baik dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2017) 075 TMSDA 2017
075522017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
075 TMSDA 2017
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2017
Deskripsi Fisik
136 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14.A2.011
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2017
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Arum Kusumawardhani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?