PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Efektivitas Pelatihan Teler Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayana Prima di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Jakarta Kuningan

Agustina - Nama Orang;

Penelitian dengan judul Efektivitas Pelatihan Teller Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Prima Di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Jakarta Kuningan memiliki tujuan: 1. Untuk mengetahui mengenai pelaksanaan pelatihan teller yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelatihan teller dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima. 2. Untuk mengidentifikasai masalah-masalah dan kelemahan konsep dan program pelatihan teller dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima. 3. Untuk mengetahui efektivitas pelatihan teller terhadap kualitas pelayanan prima. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskritif dengan analisa kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan berupa kata-kata tertulis dan lisan dari orang-orang atau prilaku yang diamati dengan pengamatan diarahkan pada latar belakang dan individu yang utuh. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, angket langsung dengan tipe pilihan dan isian, observasi dan telaah dokumen. Sedangkan untuk proses analisis datanya terdiri dari pengumpulan data mentah, transkip data, pembuatan koding, kategorisasi data, penyimpulan sementara, triangulasi, dan penyimpulan akhir. Hasil analisis yang diperoleh menunjukkan bahwa pelatihan teller sangat bermanfaat bagi para teller untuk meningkatkan kreativitas, motivasi, rasa tanggung jawab, pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam memecahkan masalah dan berguna bagi pelaksanaan tugas sehari-hari dalam menyelesaikan tugas dengan cepat, tepat, akurat dan efisien, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada nasabah. Di mana kualitas pelayanan prima yang diberikan oleh seorang teller PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Jakarta Kuningan sangat memuaskan sesuai dengan harapan nasabah. Penyelenggaraan program pelatihan teller sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai, hal ini dapat dilihat dari penilaian mantan peserta pelatihan terhadap beberapa indikator pelaksanan pelatihan seperti dibawah ini: Penilaian penyelenggaraan pelatihan terhadap indikator perencanaan pelatihan, 81.25% responden mengatakan bahwa proses perencanaan sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sedangkan penilaian terhadap indikator pelaksanaan pelatihan, 70.83% responden mengatakan bahwa pelaksanan pelatihan sudah dilaksanakan dengan baik dan penilaian terhadap evaluasi pelatihan 76% responden mengatakan bahwa evaluasi pelatihan sudah dilaksanakan dengan baik pula. Untuk itu penulis menyarankan: 1. Pelatihan teller perlu dilakukan kepada semua teller setiap tahun sehingga teller mendapatkan penyegaran dan peningkatan pengetahuan dan kemampuan dalam memberikan kualitas pelayanan nasabah. 2. Bahan materi pelatihan harus diperbaharui dan disesuaikan dengan materi yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pelayanan teller yang diinginkan oleh nasabah. Karena keinginan dan tuntutan nasabah dalam hal pelayanan setiap tahunnya akan berubah. 3. Persepsi tentang kualitas pelayanan prima harus diseragamkan antara unit teller dengan unit-unit lainnya yang terkait. Agar adanya kerjsama antara unit-unit lain yang terkait.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2010 (Gdg)) 014 SMSDM 2010
014512010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
014 SMSDM 2010
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2010
Deskripsi Fisik
176 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
0614081076
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2010
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Agustina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?