PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Profil
    Pustakawan Info Perpustakaan Visi dan Misi
  • Layanan
    Aktivasi Keanggotaan Bebas Pustaka Usul Koleksi Reservasi Peminjaman Koleksi Penyerahan Tugas Akhir
  • e-Resources
    Proquest IG Publishing Emerald Insight ADITYA (Koleksi e-Book)
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Tesis

Pengaruh Kompetensi Pegawai Dan Budaya Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Diklat Di Pusat Penelitian Dan Pengembangan, Pendidikan Dan Pelatihan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI)

Iwan Martono - Nama Orang; Juni Pranoto - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Menguji pengaruh variabel Kompetensi Pegawai terhadap kualitas pelayanan diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI. (2) Menguji pengaruh Variabel Budaya Kerja terhadap kualitas pelayanan Diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI. (3) Menguji pengaruh Kompetensi Pegawai dan Budaya Kerja terhadap kualitas pelayanan Diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI Penelitian dilakukan di Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (Puslitbangdiklat LPP RRI) dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang dari 102 orang pegawai Puslitbangdiklat LPP RRI dan para alumni diklat. Untuk menguji ada tidaknya pengaruh Kompetensi Pegawai (X1) dan Budaya Kerja (X2), baik secara sendiri-sendiri ataupun secara bersama-sama, terhadap Kualitas Pelayanan Diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI (Y), maka digunakan analisis regresi, korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI. Pengaruh ini berarti bahwa semakin baik kompetensi pegawai, maka kualitas pelayanannya juga akan semakin baik pula. Hal ini dibuktikan oleh nilai nilai t hitung regresinya yang sebesar 17,776 dan nilai koefisien korelasi kedua variabel ini yang besarnya 0,896, dengan model regresinya Y = 3,380 + 1,133X1. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya kerja terhadap kualitas pelayanan diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI. Pengaruh ini berarti bahwa semakin baik penerapan budaya kerja, maka kualitas pelayanannya juga akan semakin baik pula. Hal ini dibuktikan oleh nilai nilai t hitung regresinya yang sebesar 8,378 dan nilai koefisien korelasi kedua variabel ini yang besarnya 0,688, dengan model regresinya Y = 49,547 + 1,639X2. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pegawai dan budaya kerja (secara bersama-sama) terhadap kualitas pelayanan diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI. Pengaruh ini berarti bahwa semakin baik kompetensi pegawai dan diikuti dengan semakin baiknya penerapan budaya kerja di lingkungan organisasi Puslitbangdiklat LPP RRI, maka akan semakin baik pula kualitas pelayanan diklat di Puslitbangdiklat LPP RRI tersebut. Hal ini dibuktikan oleh nilai F hitung regresinya yang sebesar 181,691 dan nilai koefisien korelasi kedua variabel ini yang besarnya 0,908, dengan model regresinya Y = -2,156 + 0,974X1 + 0,470X2. Adapun saran yang dapat dilakukan adalah : (1) Membangun sistem sumber daya manusia dengan basis kompetensi. (2) Memperbaiki budaya kerja yang belum optimal menjadi suatu keunggulan kerja bagi organisasi. (3) Meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkatkan kemampuan responsiveness (daya tanggap) pegawai.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2010 (Gdg)) 044 TMSDA 2010
044522010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
044 TMSDA 2010
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2010
Deskripsi Fisik
xiv, 199 hlm. : 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
07.A.013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2010
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Iwan Martono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search