PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Pada Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga

Fita Juliana Reina - Nama Orang; A. Aziz Sanapiah - Nama Orang;

Penerimaan pajak merupakan sumber utama pembiayaan kegiatan pemerintahan dan pembiayaan pembangunan. Dalam pembangunan masa sekarang menjadikan pajak sebagai penerimaan dalam negeri sebagai primadona. Untuk mendukung kegiatan penerimaan tersebut dibutuhkan administrasi yang baik. Administrasi pajak pusat, diemban oleh Direktorat Jenderal Pajak sebagai pengemban amanat undang-undang, yang secara struktural berada di bawah Kementerian Keuangan. Sejarah menunjukkan Penerimaan Negara dari sektor pajak selalu mengalami peningkatan. Naiknya penerimaan dari sisi pajak tersebut membuat Direktorat Jenderal Pajak senantiasa mengerahkan berbagai upaya untuk pencapaian penerimaan. Direktorat Jenderal Pajak menyadari perlunya peningkatan kualitas pelayanan guna tercapai peningkatan dan kesadaran Wajib Pajak untuk membayar pajaknya Tuntutan akan peningkatan penerimaan, perbaikan-perbaikan dan perubahan mendasar dalam segala aspek perpajakan terutama dalam hal pelayanan ke Wajib Pajak menjadi alasan dilakukannya reformasi perpajakan yang telah bergulir sejak tahun 2002 hingga sekarang berupa penyempurnaan terhadap kebijakan perpajakan dan sistem administrasi perpajakan sehingga potensi penerimaan pajak yang tersedia dapat dipungut secara optimal. Pelaksanaan reformasi perpajakan termasuk didalamnya adalah penyelenggaraan Sistem Administrasi Perpajakan Modern. Di dalam Administrasi Perpajakan Modern tersebut, terdapat upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga diharapkan kepatuhan Wajib Pajak (Complince Voluntary) akan meningkat hingga penerimaan negara dari sektor pajak dapat tercapai. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa Wajib Pajak akan menjadi patuh pada kualitas pelayanan prima. Pada faktor-faktor kualitas pelayanan yang berkaitan dengan kualitas pelayanan, terdapat variabel yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Hal tersebut yang melatarbelakangi penulis melakukan penelitian tentang kualitas pelayanan ke Wajib Pajak setelah diterapkannya Sistem Administrasi Perpajakan Moderen pada KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga dengan judul tesis: “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan pada Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga” Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel – variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2011 (Gdg)) 134 TMEP 2011
134522011
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
134 TMEP 2011
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2011
Deskripsi Fisik
106 hlm. : 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
08.E.013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2011
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Fita Juliana Reina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?