PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Evaluasi Pelayanan Administratif Di Sub Bagian Tata Usaha Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta

Achdin - Nama Orang; Johanes Basuki - Nama Orang;

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan pelayanan surat dinas kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta melalui jaringan langsung (online system) kerjasama antara Tata Usaha Gubernur Biro Kepala Daerah dan Kerjasana Luar Negeri Sekretariat Daerah (Biro KDH & KLN Setda) Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Dinas Kominfomas) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tujuan memperoleh gambaran mendalam dari pelaksanaan kerjasama Tata Usaha Gubernur dengan Dinas Kominfomas dalam pelayanan surat-menyurat melalui sistem jaringan langsung (online), faktor-faktor pendukung dan faktor-faktor penghambat serta dampak dari pemanfaatan teknologi perangkat lunak dan jaringan langsung di Tata Usaha Gubernur. Di sini peneliti juga menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu suatu jenis pendekatan dimana dalam menganalisa suatu permasalahan menggunakan metode-metode statistik. Penggunaan metode statistik ini untuk menjelaskan persepsi dan harapan pengguna jasa layanan surat-menyurat serta kepuasan pelanggan internal dan eksternal yaitu pegawai pemerintahan yang ada di Balaikota Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat terhadap layanan surat menyurat yang dilakukan Tata Usaha Gubernur dengan Dinas Kominfomas dalam memberikan pelayanan berkualitas (pelayanan prima). Penelitian ini melibatkan 30 orang pegawai sebagai responden internal dan 100 orang masyarakat sebagai responden eksternal. Dari data yang diperoleh dalam penelitian ini diketahui karakteristik responden pelanggan internal dan eksternal. Untuk menganalisa jawaban responden atas kuisioner yang disebar, dilakukan dengan analisis deskriptif seperti mean, standar deviasi dan distribusi frekuensi dari setiap jawaban responden terhadap dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari ukuran persepsi, harapan dan kepuasan penerima layanan. Pengukuran persepsi dan harapan meliputi dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability (kehandalan), assurance (keyakinan), tangibility (bukti fisik), empaty (empati), responsiveness (cepat tanggap). Pengukuran persepsi, harapan dan kepuasan penerima layanan terdiri dari 4 jawaban alternative yaitu: sangat setuju, setuju, kurang setuju dan tidak setuju. Berkenaan dengan hasil yang dicapai, maka evaluasi dan saran disampaikan agar Tata Usaha Gubernur Biro Kepala Daerah danKerjasama Luar Negeri Sekretariat Daerah Provins DKI Jakarta dan Dinas Komunikasi, Infomatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta sudah Cukup Baik dan Pengguna Jasa Layanan Surat Menyurat terutama masyarakat Cukup Puas dengan pelayanan yang diberikan, diharapkan dimasa mendatang dapat terus ditingkatkan baik sumber daya manusia, perangkat pendukung, pendidikan dan pelatihan maupun pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga pelayanan yang baik ini menjadi lebih baik lagi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2010 (Gdg)) 166 TMPD 2010
166522010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
166 TMPD 2010
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2010
Deskripsi Fisik
viii, 110 hlm : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
09.D.001
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2010
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Achdin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?