Tesis
Strategi Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan Dalam Pelayanan Administrasi Pendidikan Pada Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri
Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri belum memiliki strategi-strategi khusus dalam upaya untuk meningkatan kompetensi tenaga kependidikan dalam pelayanan administrasi pendidikan. Oleh karena itu, Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri dituntut untuk dapat terus berusaha meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan yang dimilikinya. Untuk membangun tenaga kependidikan yang berkualitas diperlukan upaya yang sistematis, berkelanjutan dan komprehensif, sejalan dengan visi serta misi Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Berdasarkan permasalahan di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi meningkatan kompetensi tenaga kependidikan dalam pelayanan administrasi pendidikan pada Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan secara purposive. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi peningkatan kompetensi tenaga kependidikan dalam pelayanan admnistrasi pendidikan pada Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri, yaitu: berupa pemberian reward/penghargaan, bantuan biaya pendidikan, mengikuti diklat dan pelatihan teknis.
Tidak tersedia versi lain