PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Pelayanan Pengujian Kalibrasi Terhadap Kepuasan Pemberi Layanan Kesehatan Di Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta

Widiasih Nur Jannah - Nama Orang; Adriwati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pelayanan pengujian kalibrasi terhadap kepuasan pemberi layanan di Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta sekaligus mengungkapkan permasalahan yang terjadi dan diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan yang dimaksud. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 487 fasilitas pelayanan kesehatan/rumah sakit dengan 83 sampel. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada fasilitas pelayanan kesehatan/ rumah sakit yang mendapatkan layanan pengujian kalibrasi alat kesehatan di BPFK Jakarta. Uji validitas instrument diperoleh hasil bahwa seluruh indikator X dan Y dikatakan valid. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji validitas dimana nilai rhitung > rtabel dengan rtabel = 0,361. Dari hasil uji reliabilitas seluruh indikator X dan Y dikatakan reliable. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji reliabilitas dimana nilai α > 0,60 Dari hasil penelitian ini didapat persamaan regresi Y= 1.040+ 245X Nilai koefisien korelasi pearson Product Moment sebesar 0,644, artinya besar viii korelasi antara variabel kepuasan pemberi layanan kesehatan dengan pelayanan pengujian kalibrasi BPFK Jakarta sebesar 0,644 atau kuat.Hubungan dari kedua variabel bernilai positif/ searah dan signifikansinya sebesar 0,05. korelasi antara kepuasan pemberi layanan kesehatan dan pelayanan kuat, signifikan dan searah. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,407 artinya sebesar 40,7% kepuasan pemberi layanan kesehatan dipengaruhi oleh variabel pelayanan pengujian kalibrasi dengan dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel yang lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan dari hasil penelitian tersebut, kualitas pelayanan pengujian kalibrasi BPFK Jakarta berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Artinya apabila semakin tinggi tingkat kualitas pelayanan pengujian kalibrasi maka akan semakin naik atau semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan BPFK Jakarta. Berdasarkan kesimpulan dari Pengaruh Pelayanan Pengujian Kalibrasi Terhadap Kepuasan di Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta, maka penulis mencoba menyarankan sebagai berikut: 1. Bagi BPFK Jakarta hendaknya mempertahankan pelayanan yang telah diberikan kepada pelanggan. Dan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi, sehingga pelanggan tetap merasa puas. 2. BPFK Jakarta hendaknya masih tetap terbuka menerima kritik dan saran dari berbagi pihak agar dapat menampung dan memperbaiki hal- hal yang dikomplainkan pelanggan demi memberikan kepuasan sesuai dengan apa yang diharapkan para pelanggan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 028 SMEP 2015
028512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
028 SMEP 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
100 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM: 1221090182
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Widiasih Nur Jannah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?