PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Koperasi Sejahtera PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia (Studi Kasus Anggota Koperasi Workshop 1)

Risa Afrianty - Nama Orang; Subandi - Nama Orang;

Kualitas pelayanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, sehingga akan mempengaruhi tingkatan pendapatan dari perusahaan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera. Adapun variable kualitas pelayanan dalam penelitian ini adalah reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangibles (bukti langsung), dan empathy (empati), terhadap variable loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode penelitian kuantitatif, menggunakan secara diskriptif melalui teknik survei ke anggota koperasi GMF Aero Asia Sejahtera di area workshop-1. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 51 anggota koperasi yang berada di area workhop-1. Teknik analisis data yang dipakai penelitian ini adalah teknik statistik deskriptif pendekatan product moment pearson, dengan bantuan skala likert. viii Analisis segi hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera menunjukkan kategori hubungan positif r sebesar 0,741; segi kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera menunjukkan kontribusi R sebesar 54,90%; segi besaran pengaruh kualitas pelayan terhadap loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera diperoleh persamaan Y = 0,102+0,185X. Dengan menggunakan analisis kuantitatif yakni uji kecukupan data, uji reliable, regresi linier sederhana, uji validitas, koefisien determinasi, dan uji T, dapat disimpulkan bahwa dimensi kualitas pelayanan bukti langsung dan daya tanggap berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan koperasi sebesar 54,90%. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa perlunya peranan pengurus koperasi dalam peningkatan kualitas pelayana koperasi terhadap pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera, dikarenakan akan mempengaruhi terhadap pendapatan koperasi disebabkan menurunya loyalitas pelanggan koperasi. Saran kepada pengurus koperasi agar dapat segera melakukan pelatihan-pelatihan terhadap karyawannya dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan koperasi, agar loyalitas pelanggan koperasi GMF Aero Asia Sejahtera tetap terjaga.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 147 SMPP 2015
147512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
147 SMPP 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
100 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1021000484
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Risa Afrianty
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?