PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Loket Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Pada Instalasi Gawat Darurat RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta

MUSNI - Nama Orang; Achmad Sjihabuddin - Nama Orang;

Loket pendaftaran merupakan suatu tempat dimana pertama pertama seseorang berkunjung ke IGD RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dengan harapan akan memperoleh pelayanan selanjutnya, citra pelayanan yang baik akan dapat langsung dirasakan di loket pendaftaran. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dengan indicator tangibility, reliability, responsiveness, assurance dan empaty terhadap kepuasan pasien di IGD RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan subyek penelitian adalah pasien, keluarga atau pengantar pasien yang datang ke IGD RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo sebanyak 104 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.87 +0.249 X1 + 0,273 X2 + 0,228 X3 + 0,255 X4 + 0,235 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel reliability dengan koefisien regresi sebesar 0,273, lalu assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,255, kemudian diikuti dengan tangibility dengan koefisien regresi sebesar 0,249, dan emphaty dengan koefisien regresi sebesar 0,235 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah responsiveness dengan koefisien regresi sebesar 0,128. Peneliti menyarankan kepada pihak manajemen IGD RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo khususnya petugas loket pendaftaran untuk lebih lebih tanggap terhadap keluhan konsumen baik yang diadukan maupun yang tidak dengan cara meningkatkan kulitas komunikasi efektif baik kepada pasien, keluarga pasien ataupun pengantar pasien.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2014 (Gdg)) 111 SMSDM 2014
111512014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
111 S MSDM 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2014
Deskripsi Fisik
83 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
0914000268
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2014
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
MUSNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?