Tesis
Pengaruh Budaya Organisasi Dan Teknologi Informasi Yeerhdap Kualitas Pelayanan Sertifikasi Alat-Alat Keselamatan Pelayaran Di Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran Kementerian Perhubungan
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang apakah ada pengaruh Budaya Organisasi dan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Pelayanan Sertifikasi Alat-alat Keselamatan Pelayaran di Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran Kementerian Perhubungan.Penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu Budaya Organisasi sebagai Variabel bebas (X1) dan Teknologi Informasi sebagai Variabel (X2)dan Kualitas Pelayanan sertifikasi Alat-alat KeselamatanPelayaran sebagai variabel terikat (Y). Metode Penelitian yang digunakan dalah metode survey. Untuk pengambilan sampel adalah simple random sampling yaitu pelanggan/masyarakat pada balai teknologi keselamatan pelayaran. Teknik pengambilan data adalah kuesioner. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukan Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan ditunjukkan nilai signifikan 0.001 < 0.05 dan t hitung 3.674 > t 2.011, Budaya Organisasi mempunyai pengaruh sebesar 22% terhadap Kualitas Pelayanan dan sisanya 78% dipengaruhi variabel lain. Begitu juga Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan ditunjukkan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan t tabel 7.142 > 2.011, Teknologi Informasi mempunyai pengaruh sebesar 23,5% terhadap Kualitas Pelayanan dan sisanya 76.5% dipengaruhi variabel lain. hitung Untuk Budaya Organisasi dan Teknologi Informasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan ditunjukkan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan F hitung 9.635 > f 4.05, Budaya Organisasi dan Teknologi Informasi mempunyai pengaruh sebesar 29,1% terhadap Kualitas Pelayanan, sedangkan 71,9% sisanya dipengaruhi variabel lain.
Tidak tersedia versi lain