Tesis
Pengaruh Budaya Kerja dan Kompentensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Karet Semanggi
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji adakah pengaruh budaya kerja dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Karet Semanggi. Menggunakan 1 variabel terikat yaitu kualitas pelayanan publik dan 2 varibel bebas yaitu budaya kerja dan kompetensi pegawai. Objek dalam penelitian ini dilakukan di Kantor Kelurahan Karet Semanggi, metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan cara mengumpulkan data melalui instrumen penelitian dan menyebarkan kuesioner kepada responden yang hasilnya kemudian dianalisis dengan program SPSS 20. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Kelurahan Karet Semanggi Jakarta yang berjumlah 35 orang. Sampel diambil dengan teknik Sampling Jenuh, di mana seluruh populasi menjadi sampel. Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas) dan pengujian hipotesis yaitu korelasi pearson dan analisis regresi ganda (koefisien determinasi, anova, koefisien regresi, uji T, uji F). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel budaya kerja dan variabel kompetensi pegawai berpengaruh secara positif signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Karet Semanggi, hal ini ditunjukkan oleh angka koefisien regresi yang positif. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa pengaruh dari variabel budaya kerja dan variabel kompetensi terhadap kualitas pelayanan publik di kantor Kelurahan Karet Semanggi Jakarta adalah sebesar 89,5% sedangkan sisanya (100% - 89,5% = 10,5%) dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain