Tesis
Pembenahan Sistem Pengukuran Kinerja Di PDAM DKI Jakarta
Salah satu usaha yang dilakukan PDAM DKI JAKARTA dalam menjalankan kebijakan penilaian kinerja adalah dengan cara mengukur setiap kinerja karyawannya menggunakan Key Performance Indicator. Namun dalam perjalanannya banyak terjadi hambatan. Penelitian dilakukan untuk menganalisis dan mendeskripsikan masalah apa yang menghambat dalam pelaksanaan kebijakan penilaian kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil pengumpulan data 7 informan dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan studi dokumentasi diketahui masih banyak masalah di dalam aspek internal perusahaan terutama masalah manual dan sistem kepegawaian saat ini. Sedangkan pada aspek teknologi masih belum dapat memperlancar proses antar unit dan fungsi perusahaan sebagai pengawas mitra swasta. Dari segi aspek sumber daya manusia itu sendiri program pengembangan pegawai serta pengaruh sosial yang adapun belum dapat sepenuhnya memotivasi karyawan dengan baik. Dibutuhkan perbaikan secara menyeluruh dari ketiga aspek tersebut sebelum menjalankan kebijakan penilaian kinerja karyawan.
Tidak tersedia versi lain