Buku
Citra Pemerintah Di Era Digital: Tipologi Dan Manajemen Reputasi
Buku ini mendiskusikan penggunaan media sosial dalam interaksi antara pemerintah dengan warga negara dan perannya dalam membentuk citra pemerintah. Tulisan ini bersumber dari studi kasus tunggal pada akun resmi YouTube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penulis melakukan analisis konten terhadap 346 video resmi yang diunggah pada periode 1 Maret 2016 sampai dengan 31 Mei 2016 dan 8237 komentar yang diposting oleh penonton YouTube.rnrnCitra pemerintah mempunyai dua dimensi inti yaitu citra politik dan citra birokratis yang muncul secara bersamaan dalam satu entitas organisasi. Kontribusi konseptual yang penulis usulkan adalah model tipologi citra pemerintah berbasis online yang dapat dijadikan framework dalam melakukan evaluasi citra organisasi pemerintah untuk dasar strategi komunikasi publik. Model ini terdiri dari empat jenis citra yaitu mutual benefit image, asymmetric political heavy, asymmetric bureaucratic heavy, dan collateral disadvantage yang dibentuk dari persepsi terhadap birokrasi dan pejabat politis.
Tidak tersedia versi lain