PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pelayanan Pasien Peserta Asuransi Kesehatan Pada Rumah Sakit Pusat Angktan Darat Gatot Subroto Direktorat Kesehatan Angkatan Darat

Eni Astuti - Nama Orang; Siti Noor Amani - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pelayanan
pasien Peserta Asuransi Kesehatan pada RSPAD Gatot Soebroto
Ditkesad.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan pendekatan kualitatif, wawancara dengan Key Informant
dan telaah dokumen.
Konsep kunci dalam penelitian ini adalah : dengan aspek-aspek yang
diteliti adalah : Tangibles (bukti langsung), Reliability (Kehandalan),
Responsiveness
(Kepekaan), Assurance
(Jaminan), Emphaty
(Kemampuan untuk memahami kebutuhan pelanggan).
Setelah dilakukan penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan sebagai
berikut :
1. Prosedur dan persyaratan untuk berobat pelayanan pasien Askes
pada RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad saat ini sudah baik secara
umum.
2. Tanggung jawab petugas untuk memberikan pelayanan sudah baik
sesuai dengan SOP yang ada di RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad.
3. Kemampuan petugas mampu dalam menjalankan tugas dengan
baik.
4. Kecepatan pelayanan pada pasien Askes sudah cepat secara
umum.
5. Keramahan dan kesopanan petugas secara umum sudah baik.
vi



Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dalam rangka meningkatkan
Pelayanan Pasien Peserta Asuransi Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto
maka disarankan sebagai berikut :
1. Mensosialisasikan kembali prosedur dan persyararatan pelayanan
administrasi pelayanan pasien Askes kesatuan / lewat media masa.
2. Melaksanakan pembinaan personil yang masih kurang bertanggung
jawab dan melakukan rotasi untuk menghilangkan kejenuhan.
3. Mengajukan pelatihan bagi petugas yang masih kurang
kemampuannya di bidang komputer.
4. Membangun jaringan komputer untuk lebih meningkatkan kecepatan
pelayanan ketempat-tempat/ruang rawat inap.
5. Perlu diadakan pelatihan customer service secara berkala bagi
petugas pelayanan pasien Askes.
6. Kebersihan dan keamanan sangat perlu untuk kenyamanan saat
pasien berobat di RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2014 (Gdg)) 055 S MSDM 2014
055512014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
055 S MSDM 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2014
Deskripsi Fisik
85 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1114072682
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2014
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Eni Astuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?