Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Mixue Ice Cream & Tea Di Wilayah DKI Jakarta
Karena para pengusaha terus mengembangkan ide-ide baru, dunia bisnis saat ini berkembang dengan sangat cepat. Konsep pemasaran juga berkembang bersama dengan ide-ide ini. Banyak bisnis sekarang sadar bahwa setiap aspek pemasaran harus difokuskan pada pelanggan. Pemasaran saat ini sangat penting untuk membantu perusahaan berkembang. Secara umum, semua usaha, terlepas dari aktivitas pemasaran, bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Untuk sukses dalam penjualan, pemasaran harus direncanakan sejak awal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Mixue Ice Cream & Tea di wilayah DKI Jakarta. Fenomena meningkatnya minat masyarakat terhadap produk minuman dan es krim modern seperti Mixue menjadi dasar penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei terhadap 136 responden yang merupakan konsumen Mixue di DKI Jakarta. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai / sebesar 9,024. Kepuasan konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai /sebesar 2,799. Secara simultan, kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai F sebesar 41,457. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa peningkatan kualitas produk dan kepuasan konsumen dapat mendorong peningkatan loyalitas konsumen. Oleh karena itu, Mixue perlu terus menjaga kualitas produknya serta meningkatkan kepuasan pelanggan untuk mempertahankan dan memperluas basis konsumennya di masa depan.
Tidak tersedia versi lain