PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Apotek Kimia Farma Jatirahayu

Azizah Zahrah - Nama Orang; R. Luki Karunia - Nama Orang;

Persaingan apotek yang semakin ketat menuntut kualitas pelayanan yang mampu memenuhi harapan konsumen agar loyalitas pelanggan tetap terjaga. Namun, di Apotek Kimia Farma Jatirahayu terdapat indikasi rendahnya kualitas pelayanan, seperti lambatnya proses pelayanan, keterbatasan ketersediaan produk, dan kurangnya responsivitas staf, sebagaimana terlihat dari hasil observasi dan ulasan Google Review Juli 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Apotek Kimia Farma Jatirahayu. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik simple random sampling terhadap 94 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R²) dengan bantuan program SPSS versi 2025. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 98,5%; (2) secara parsial, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 97,3%; dan (3) secara simultan, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 97,3%. Penelitian ini menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan faktor penting dalam memperkuat loyalitas pelanggan, sehingga Apotek Kimia Farma Jatirahayu diharapkan mampu terus mempertahankan keunggulan kompetitif dan meningkatkan kepercayaan pelanggan secara berkelanjutan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 138 SABSP 2025
138512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
138 SABSP 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2131011054
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
Loyalitas Pelanggan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Azizah Zahrah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?