Skripsi
Analisis Kualitas Pelayanan Pemungutan Biaya Kontribusi Pedagang Kaki Lima Pasar Lama Oleh PT. Tangerang Nusantara Global
PT Tangerang Nusantara Global menjadi perusahaan Perseroda Kota Tangerang yang mengelola dan menata kawasan Pasar Lama Tangerang. Dalam menjalankan tugasnya, PT Tangerang Nusantara Global mengalami kendala dalam penurunan pendapatan biaya kontribusi dan berdampak pada pelayanan yang diberikan serta kepercayaan pedagang kaki lima dengan kinerja yang dilakukan oleh PT Tangerang Nusantara Global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang dilakukan oleh PT Tangerang Nusantara Global dengan fokus pada Pasar Lama Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Minimnya media informasi mengakibatkan kurangnya pemahaman pedagang tentang pentingnya membayar biaya kontribusi. (2) inkonsisten dalam penerapan sanksi terhadap pedagang yang tidak membayar mengakibatkan hilangnya kepercayaan pedagang. (3) kedisiplinan petugas di beberapa blok masih rendah. (4) Kebersihan lingkungan dan penampilan petugas masih menjadi masalah, dengan keluhan seperti keterlambatan pengangkutan sampah dan kondisi infrastruktur yang kurang baik. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan sarana informasi, peningkatan fasilitas dan infrastruktur, serta evaluasi berkala untuk mengetahui kondisi pelayanan agar terciptanya pelayanan yang baik dan dapat meningkatkan kepercayaan pedagang kaki lima.
Tidak tersedia versi lain