PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Brand Preference Dan Customer Loyalty Terhadap Brand Equity Jakmart Pasar Tanah Abang Perumda Pasar Jaya

Aldani Ikhsandi - Nama Orang; Arifiani Widjayanti - Nama Orang;

Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh preferensi merek (brand preference) dan loyalitas pelanggan (customer loyalty) terhadap (brand equity) Jakmart Pasar Tanah Abang yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara brand preference dan customer loyalty terhadap brand equity secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden yang merupakan pelanggan Jakmart Pasar Tanah Abang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Variabel independen dalam penelitian ini adalah brand preference (preferensi merek) dan customer loyalty (loyalitas pelanggan), sedangkan variabel dependennya adalah brand equity (ekuitas merek). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand preference berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Demikian pula, customer loyalty juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Secara simultan, kedua variabel independen tersebut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan brand equity Jakmart Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa untuk memperkuat posisi merek di pasar, Jakmart perlu fokus pada peningkatan preferensi konsumen terhadap merek serta membangun loyalitas pelanggan secara berkelanjutan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi strategis bagi pengelola ritel daerah dan memberikan kontribusi akademik dalam pengembangan literatur pemasaran khususnya pada konteks ritel publik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 111 SABSP 2025
111512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
111 SABSP 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2132011086
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
brand preference, customer loyalty, brand equity.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aldani Ikhsandi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?