PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengembangan Budaya Kerja untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan pada Layanan Testimoni, Kritik, dan Masukan (ULTIMA) di Sekretariat DPRD Kota Bekasi

Hamka - Nama Orang; Haniffa Aurora Hibban - Nama Orang;

Unit Layanan Testimoni, Kritik, dan Masukan (ULTIMA) merupakan platform digital yang digunakan untuk menampung umpan balik dari pengguna layanan di Sekretariat DPRD Kota Bekasi. Berdasarkan analisis lima dimensi kualitas layanan menurut Parasuraman, Zeithaml, dan Berry, aspek tangible, assurance, dan empathy dinilai baik, namun dimensi reliability dan responsiveness belum optimal. Kondisi ini disebabkan oleh penerapan budaya kerja yang belum maksimal pada seluruh dimensi layanan. Penelitian ini bertujuan menganalisis penyebab belum tercapainya kualitas layanan ULTIMA yang efektif dari perspektif budaya kerja, serta merumuskan strategi peningkatan kualitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan telaah dokumen, yang dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat masalah terkait kurangnya penerapan disiplin pegawai sehingga pegawai belum memiliki kesadaran diri untuk melakukan pelatihan dan pengembangan kompetensi, terkhususnya kompetensi digital. Indikator kerjasama juga belum diterapkan dengan baik dimana hal ini tercermin dari ketiadaan standar pelayanan dan minimnya sosialisasi layanan. Faktor-faktor tersebut berdampak pada belum tercapainya kualitas layanan ULTIMA secara efektif. Beberapa strategi yang dirumuskan peneliti meliputi pengembangan struktur kerja organisasi serta penerapan sistem reward dan punishment untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang sehat antarpegawai serta mendorong kedisiplinan pegawai untuk meningkatkan kompetensi. Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan metode campuran (mixed-method) untuk mendapatkan data dengan perspektif yang lebih luas serta melakukan studi perbandingan terhadap layanan serupa di instansi lain agar memperoleh gambaran yang lebih komprehensif terkait praktek terbaik (best practices).


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 103 SMSDMA 2025
103512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
103 SMSDMA 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2120011112
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
budaya kerja; kualitas layanan; pengaduan online;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Haniffa Aurora Hibban
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?