PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Perpustakaan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)

Hamka - Nama Orang; Vella Putri Daysyah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi peningkatan kualitas pelayanan di Perpustakaan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Permasalahan yang dihadapi masih rendahnya pemanfaatan layanan oleh pengguna internal, gangguan pada sistem digital seperti website yang error, keterbatasan fasilitas fisik, serta kurangnya daya tanggap terhadap keluhan pada kendala teknis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis dilakukan berdasarkan dimensi SERVQUAL (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy) dan strategi peningkatan pelayanan menurut Tjiptono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek reliability dan responsiveness masih perlu ditingkatkan, terutama dalam hal perbaikan sistem digital dan penanganan keluhan pengguna. Di sisi lain, nilai-nilai assurance dan empathy juga belum optimal karena kurangnya edukasi layanan digital kepada pengguna. Strategi yang direkomendasikan meliputi edukasi pengguna, peningkatan infrastruktur, pengelolaan harapan, serta penguatan budaya pelayanan berkualitas. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar penyusunan kebijakan peningkatan layanan perpustakaan sebagai bagian dari upaya mendukung tugas-tugas konstitusional DPD RI secara lebih efektif.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 101 SMSDMA 2025
101512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
101 SMSDMA 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2120011114
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
Strategi Pelayanan, DPD RI, Kualitas Layanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Vella Putri Daysyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?