PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Perumda Pasar Kota Tangerang Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pasar Tradisional (Studi Pada Pasar Ramadhani Kota Tangerang)

Edy Sutrisno - Nama Orang; Aliza Nur Shadrina - Nama Orang;

Pasar Ramadhani menghadapi berbagai kendala fisik, seperti bangunan dan atap lapak yang tidak terawat, drainase tersumbat, area parkir sempit, serta kebersihan pasar yang buruk sehingga menciptakan lingkungan belanja yang tidak nyaman. Selain itu, sistem pengelolaan yang konvensional tanpa mekanisme pengaduan terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi peningkatan kualitas layanan dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, dengan jumlah 8 informan yang terdiri dari pihak Perumda Pasar Kota Tangerang, penjual dan pembeli Pasar Ramadhani Kota Tangerang sedangkan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan di Pasar Ramadhani masih tergolong rendah akibat keterbatasan infrastruktur fisik, kebersihan yang kurang optimal, serta minimnya dukungan terhadap kenyamanan pembeli, strategi yang dijalankan oleh Perumda Pasar Kota Tangerang bersifat adaptif dan terus berkembang, dengan fokus pada kebutuhan mendesak seperti renovasi pasar secara besar maupun kecil, pemanfaatan teknologi informasi, pelatihan staf, dan dukungan langsung kepada pedagangan. Berdasarkan kesimpulan tersebut, penulis merekomendasikan: program revitalisasi pasar memperbaiki infrastruktur fisik, mentransformasi pasar lebih tertata, bersih, dan nyaman sesuai kebutuhan masyarakat modern, sistem aduan berbasis digital menggunakan Google Form, serta penambahan jam kerja petugas kebersihan dan keamanan melalui sistem dua shift.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 071 SABSP 2025
071512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
071 SABSP 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2131011073
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
kualitas layanan, pasar tradisional, analisis SWOT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aliza Nur Shadrina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?