PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan Masyarakat Pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Walikota Jakarta Pusat

Juniadi Jatnoprasetyo - Nama Orang; Sudiman - Nama Orang;

Pemerintah daerah sebagai penyedia layanan publik senantiasa dituntut untuk mampu meningkatkan kualitas layanan dan mampu menetapkan standar layanan yang berdimensi menjaga kualitas hidup, melindungi keselamatan dan kesejahteraan rakyat. Sehingga di butuhkan suatu layanan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan masyarakat di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Walikota Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil analisi diketahui bahwa (1) PTSP kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat saat ini masih menggunakan SOP dari instansi terkait sehingga dalam pelaksanaan pelayanan belum maksimal, (2)Ketersediaan sarana dan prasarana penunjang proses pelayanan masih sangat terbatas sehingga kualitas pelayanan kerja belum maksimal. (3) Masih dibutuhkan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan yang tinggi pada team teknis sehingga kualitas pelaksanaan masih kurang baik, (4)Semangat meningkatkan kepuasan masyarakat yang lebih baik di PTSP saat ini masih belum seluruhnya terwujud karena adanya hambatan dalam hal keterlambatan alur proses, ketidak jelasan waktu penyelesaian, dan ketidak jelas biaya administrasi/retribusi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut di atas maka saran-saran dalam penelitian ini adalah: (1)PTSP secepatnya menyediakan Sistem Prosedur Operasional (SOP)yang berkaitan dengan pelayanan, mekanisme penanganan pengaduan, prosedur kerja team teknis, mekanisme pelaporan kerja pegawai, (2)Khusus untuk sistem informasi pelayanan perlu ditingkatkan kapasitas jaringan agar kualitas pelayanan yang ada dapat ditingkatkan, (3) PTSP perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, (4)PTSP perlu meningkatkan semangat kepuasan masyarakat yang lebih baik dengan meminimalisir hambatan dalam hal ketidak jelasan alur proses, ketidak jelasan waktu penyelesaian, dan ketidak jelas biaya administrasi/retribusi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2015) 119 T MPD 2015
119522015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
119 T MPD 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
100 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
11.D2.014
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2015
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Juniadi Jatnoprasetyo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?