Skripsi
Analisis Dan Perencanaan Race Framework Digital Marketing Strategy Pada Bagi Kopi Pos Pengumben
Kemajuan teknologi digital telah mengubah cara pelaku bisnis berinteraksi dengan pelanggan, termasuk dalam industri kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merencakan strategi pemasaran digital dengan penggunaan RACE Framework untuk Bagi Kopi Pos Pengumben. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan supervisor marketing Bagi Kopi Pos Pengumben, observasi lapangan, dan analisis dokumen terkait strategi pemasaran digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bagi Kopi Pos Pengumben sedang melaksanakan beberapa elemen pemasaran digital dari RACE Framework, namun masih ada harus diotimalkan upaya untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran digital. Pada tahap reach, Bagi Kopi Pos Pengumben harus memperkuat visibilitasnya melalui media sosial dan SEO. Pada tahap act, keterlibatan dengan pelanggan dapat ditingkatkan melalui konten yang menarik. Tahap convert, menunjukkan bahwa penawaran khusus untuk menarik pelanggan melakukan pembelian sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi atau pembelian convert. Sedangkan tahap engage, pentingnya membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan melalui media sosial Instagram. Pentingnya penerapan RACE Framework sebagai panduan terstruktur dalam merancang dan pelaksanaan strategi pemasaran digital yang dapat membantu Bagi Kopi Pos Pengumben dalam mencapai tujuan bisnisnya, memperluas jangkauan pasar, meningkatkan penjualan, dan loyalitas pelanggan. Dengan menerapkan strategi yang tepat maka Bagi Kopi Pos Pengumben memiliki potensi untuk meningkatkan daya saingnya di industri food and baverage.
Tidak tersedia versi lain