Skripsi
Strategi Optimalisasi Pemanfaatan Barang Milik Negara Idle di Badan Narkotika Nasional
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana hubungan antara kualitas produk dengan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Perumda Air Minum Jaya? Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Perumda Air Minum Jaya. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bebas yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel terikat, yaitu kepuasan pelanggan. Saran dari peneliti dalam penelitian ini yaitu, PAM Jaya dapat terus memastikan kualitas air yang didistribusikan, bisa dengan cara melakukan pengecekkan rutin setiap bulan. Selain itu terkait dengan kualitas pelayanan, PAM Jaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara berfokus pada kecepatan petugas dalam menangani suatu masalah, serta meningkatkan koordinasi antara pihak yang mengelola distribusi air secara langsung dengan petugas pelayanan yang bekerja dibelakang layar untuk layanan pengaduan masyarakat. Dari segi masyarakat disarankan untuk melakukan pengaduan dengan tertib sesuai dengan prosedur dan layanan yang telah PAM Jaya sediakan pada website resmi PAM Jaya, dengan menggunakan kata-kata yang baik
Tidak tersedia versi lain