Skripsi
Implementasi Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok
Jumlah pengaduan atau laporan masyarakat termasuk terkait pelayanan BPJS Kesehatan kian meningkat, hingga tahun kemarin total aduannya mencapai tujuh ratus aduan. Hal ini diikuti oleh jumlah peserta BPJS Kesehatan Bekasi yang mengalami penurunan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Terdapat keluhan pada pelayanan BPJS Kesehatan, baik secara daring maupun tatap muka. Dalam kualitas pelayanan yang diberikan petugas BPJS Kesehatan di Kota Bekasi masih menyisakan ruang untuk perbaikan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS Kesehatan Bekasi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif untuk melakukan pengukuran yang sistematis dan mencapai pemahaman yang objektif tentang fenomena yang akan diteliti. Kualitas pelayanan terbukti berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan peserta. Berdasarkan permasalahan dan pengolahan data yang sudah dilakukan, ada beberapa upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta BPJS Kesehatan Bekasi antara lain, memaksimalkan pelayanan yang sudah berbasis digital, pemilihan SDM yang tepat untuk duduk di loket pelayanan kepada peserta, kerjasama dengan universitas untuk peningkatan kualitas SDM, menerapkan standar pelayanan prima, menerapkan BPS (Best Practice Sharing) terkait pelayanan yang baik, mengadakan roleplay.
Tidak tersedia versi lain