Skripsi
Pelaksanaan Pemeliharaan Arsip Inaktif Di Unit Kearsipan II Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian
Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan mendistribusikan atau menyalurkan air ke rumah-rumah pelanggan di Kota Tangerang. Permasalahan yang sering terjadi pada pelayanan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang adalah permasalahan administratif seperti respon petugas yang lambat terhadap keluhan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang kepada pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, subjek penelitian ialah pegawai dan pelanggan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Teknik pengumpulan data yang digunkan ialah observasi, wawancara, dan telaah dokumen. Berdasarkan hasil penelitian ini menjukkan bahwa Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan adalah dengan mengembangkan dan menggunakan lima aspek kualitas pelayanan yaitu aspek Bukti Fisik (Tangible), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy). Dalam pelaksanaannya, Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang memberikan standar pelayanan yang jelas, merespon setiap pelanggan dengan baik, memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan, melayani dengan sikap ramah, sopan, dan mendahulukan kepentingan pelanggan, memberikan kemudahan proses dalam pelayanan, serta memberikan tempat yang nyaman.
Tidak tersedia versi lain