Skripsi
Hubungan Komunikasi Pemasaran Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Penggunaan Aplikasi Brimo (Studi Kasus Bank BRI Jakarta 2)
Riset yang dilakukan oleh Lembaga Riset MRI bekerja sama dengan Majalah Infobank pada tahun 2024 menunjukkan adanya peningkatan kinerja pada sejumlah aspek produk dan layanan BRI, khususnya di sisi saluran digital. Namun, adanya sumber informasi dari aplikasi X pada tanggal 18 September 2024 yang menyebutkan terdapat kendala atau hambatan yang ditemukan dalam penggunaan aplikasi BRImo terkait fungsi dan fitur, dan pada tanggal 23 September 2024 terdapat masalah yang ditemukan pada keamanan aplikasi BRImo serta masih banyak lagi. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan positivisme untuk melakukan pengukuran yang sistematis dan mencapai pemahaman yang objektif tentang fenomena yang akan diteliti. Variabel komunikasi pemasaran terbukti memiliki hubungan yang positif terhadap variabel dependen yakni kepuasan. Hal ini dapat diketahui melalui nilai signifikansi pada variabel komunikasi pemasaran (X1) terhadap kepercayaan (Y) adalah 0,000 < 0,1, dan diperoleh nilai ttabel 1,65964 < thitung 4,720 maka H01 ditolak dan Ha1 diterima. Variabel kepercayaan terbukti memiliki hubungan yang positif terhadap variabel dependen yakni kepuasan. Hal ini dapat diketahui bahwa nilai signifikansi pada variabel komunikasi pemasaran (X1) terhadap kepercayaan (Y) adalah 0,000 < 0,1 dan diperoleh nilai ttabel 1,65964 < thitung 5,802 maka H02 diterima dan Ha2 ditolak. Hubungan komunikasi pemasaran dan kepercayaan terhadap kepuasan dapat diketahui bahwa nilai signifikansi untuk variabel komunikasi pemasaran dan kepercayaan secara bersama-sama (H3) terhadap kepuasan adalah sebesar 0,000 < 0,1 dan Ftabel 2,69 < Fhitung 130,456. Hal tersebut membuktikan bahwa H03 ditolak dan Ha3 diterima.
Tidak tersedia versi lain