PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Online Public Access Catalogue (OPAC)

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Analisis Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness Pada Kafe Forque Di Kota Depok

Budi Priyono - Nama Orang; Donna Azzahra - Nama Orang;

Kegemaran masyarakat dalam meminum kopi menjadi salah satu pemicu pertumbuhan industri kafe di Indonesia. Namun, terdapat data yang memproyeksikan adanya potensi penurunan permintaan. Hal ini mengindikasi terjadinya kesenjangan antara penawaran dan permintaan, sehingga persaingan kafe menjadi lebih ketat. Dengan demikian, memerlukan komunikasi pemasaran untuk dapat terus bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness pada Kafe Forque dan mengetahui bagaimana pandangan konsumen mengenai komunikasi pemasaran yang telah dibangun pengelola Kafe Forque di Kota Depok sehingga terbentuk brand awareness secara tidak langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kafe Forque telah mengimplementasikan berbagai strategi komunikasi pemasaran. Strategi tersebut mencakup pemanfaatan media cetak dan digital, penerapan sistem diskon, bundling, flash sale, dan banting harga, penyelenggaraan event, penggunaan Instagram sebagai media dalam menjalankan publisitas, pengoptimalan barista dan kasir, serta memanfaatkan influencer dan media sosial dalam hal pemasaran digital. Kemudian, pandangan konsumen terhadap komunikasi pemasaran Kafe Forque sangatlah beragam. Sebagian besar informan memberikan pandangan positif terhadap upaya kafe dalam memberikan informasi mengenai promosi penjualan serta keramahan pelayanan yang diberikan oleh barista dan kasir. Namun, terdapat kekurangan dalam hal jangkauan iklan dan pemanfaatan saluran komunikasi digital. Hal ini mengindikasikan bahwa masih terdapat potensi yang belum tergarap secara optimal. Hal tersebut dapat dioptimalkan dengan cara mengubah ukuran poster, desain dan memperluas jangkauan iklan. Kemudian, mengadakan program loyalitas, menggunakan platform streaming legal yang terjangkau untuk mendukung kegiatan hubungan masyarakat, membuat jadwal konten agar lebih konsisten, memanfaatkan saluran pemasaran seperti email marketing dan channel Instagram.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 303 SABSP 2024
303512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
303 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2132011069
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
Brand Awareness; Kafe Forque; Komunikasi Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Donna Azzahra
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

NPP: 3171072C0000001

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?