Skripsi
Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Minat Pembelian Ulang Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Promosi Instagram JKTGO Pada PT. Media Sentral Asia
Fenomena peluang pemasaran media sosial ditandai dengan semakin banyaknya akun bisnis di media sosial Instagram sehingga memperketat persaingan usaha. Akibat persaingan usaha yang semakin ketat, fluktuasi terhadap jumlah pelanggan tidak dapat dihindari oleh JKTGO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang terhadap loyalitas pelanggan jasa promosi media Instagram JKTGO pada PT Media Sentral Asia. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa promosi JKTGO periode tahun 2023. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 92 responden. Teknik sampling menggunakan Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner tertutup. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif kuantitatif dengan melakukan analisis regresi berganda menggunakan software SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kepuasan pelanggan secara signifikan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian karena hasil Thitung sebesar 4,302 dimana lebih besar daripada Ttabel 1,291. Minat pembelian ulang secara signifikan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung sebesar 6,041 yang mana lebih besar dari Ttabel 1,291. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan jasa promosi media Instagram JKTGO dibuktikan dengan uji F, dengan nilai Fhitung pada tabel ANOVA sebesar 52,412 lebih besar dari nilai Ftabel yaitu 2,37.
Tidak tersedia versi lain