Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Mie Gacoan Jakarta Barat
Persaingan bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan-perusahaan memberikan produk dan layanan terbaik untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen adalah aspek penting yang berpengaruh langsung terhadap keberlangsungan bisnis dan profitabilitas jangka panjang perusahaan. Suatu Perusahaan yang mampu mempertahankan loyalitas konsumen secara efektif akan mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya biaya pemasaran. Untuk membangun loyalitas konsumen yang lebih solid dan tahan lama, Mie Gacoan Jakarta Barat perlu melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap aspek-aspek yang dipermasalahkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Mie Gacoan Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Mie Gacoan Jakarta Barat. Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 46.1%, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 63% terhadap loyalitas konsumen, secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 63.1% terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 36.9% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang tidak ikut dihitung dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain