Skripsi
Upaya Peningkatan Penjualan Produk Wardah Di Wilayah Cempaka Putih Timur
Penurunan penjualan produk Wardah pada pemasaran wilayah Cempaka Putih Timur pada tahun 2021-2022 lebih banyak disebabkan adanya dampak dari pandemi Covid-19. Musibah Covid 19 mengakibatkan menurunnya pembeli yang datang langsung dan pemilik produk kecantikan tidak mengantipasi penggantian Channel penjualan dengan memanfaatkan pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyebab menurunnya penjualan produk Wardah di wilayah Cempaka Putih Timur. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran menunjukkan bahwa aspek produk masih memperlukan perbaikan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan yang lebih spesifik. Dilihat dari aspek harga, harga produk yang terjangkau dan ditambah dengan kualitas yang semakin baik terbukti efektif. Dilihat dari aspek tempat, lokasi strategis yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan produknya dan memberikan jaminan keasliannya. Yang terakhir dilihat dari aspek promosi, iklan sudah efektif tetapi konsumen masih merasa kurang istimewa dibandingkan dengan kompetitornya. Promosi penjualan seperti diskon dan event-event edukatif terbukti efektif dalam menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan. Rekomendasi penelitian: Sebaiknya Wardah dapat meningkatkan kesesuaian produk untuk mengidentifikasi kebutuhan pasar yang belum terpenuhi, penggunaan platform feedback memungkinkan konsumen terlibat dalam desain produk, untuk promosi perlu pemanfaatan media sosial yang kreatif dan influencer yang tepat akan meningkatkan efektivitas pemasaran.
Tidak tersedia versi lain