Skripsi
Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier
Judul Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier, Rahmat Maulana Auditya dan Anita., S.kom., M.T.I. Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi menjadi langkah umum perusahaan dalam menyebarkan informasi tentang produk ataupun layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial Instagram PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier terhadap promosi produk dan layanan, pemberian saran perbaikan dalam pengoptimalan pemanfaatan Instagram sebagai media promosi dengan menyandingkan penerapan teori-teori pemanfaatan media sosial. Metodelogi penelitian penelitian menggunakan pendekatan kualitatif serta melakukan observasi dan wawancara sebagai pengumpulan data. Temuan penelitian ini mengungkapkan wawasan tentang pemanfaatan media sosial Instagram, manfaat dan kendala yang dirasakan pada PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier. Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram oleh PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier terdapat kesesuaian dengan definisi dalam teori Heuer (2010:263) tentang pemanfaatan media sosial sesuai 4C (Context, Communications, Collaborations, Connections) peneliti memberikan rekomendasi bagi PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier dan PT Pos Indonesia di seluruh regional di Indonesia dalam memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi. Dengan menggatasi isu-isu berdasarkan teori dalam memanfaatkan media sosial dapat meningkatkan efektivitas penggunaan media sosial sebagai media promosi PT Pos Indonesia Cabang Utama Jakarta Premier.
Tidak tersedia versi lain