Skripsi
Tingkat Kepuasan Terhadap Layanan Pensiun PNS Di Kementerian PUPR
Memberikan pelayanan publik yang prima merupakan tujuan bagi seluruh masyarakat baik yang internal maupun kepada pihak eksternal demi mencapai cita- cita negara yaitu mensejahterakan kehidupan Bangsa dan Negara. Karena pelayanan publik yang baik dan berkualitas dapat diukur dan dinilai dari tingkat kepuasan layanan yang akan meningkatkan kepercayaan bagi pengguna dan penerima manfaat dari layanan tersebut yang artinya tujuan dari pelayanan publik tercapai. Kemudian untuk mengetahui tingkat kepuasan layanan tersebut perlu dilakukan pengukuran terhadap kepuasan layanan melalui beberapa indikator yang semuanya dirangkum dalam sebuah angka atau disebut indeks. Dalam hal ini penulis mencoba melakukan Analisis terhadap Tingkat Kepuasan Terhadap Layanan Pensiun PNS di Kementrian PUPR yang merupakan salah satu Kementerian yang memiliki jumlah pegawai yang cukup besar untuk mengetahui penyelenggaraan layanan pensiun PNS di Kementerian sudah dilakukan dengan baik atau tidak melalui survei tingkat kepuasan terhadap layanan pensiun PNS di lingkungan Kementerian PUPR. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan studi literatur dan survei internal kepada PNS yang menyelenggaraakan layanan dan penerima layanan pensiun PNS dengan teknik sampling formulasi slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 pegawai. Studi Pustaka dilakukan untuk menentukan landasan teoritis, survei dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara daring. Analisis data dilakukan secara kuantitatif deskriptif yang dapat memberikan gambaran data yang sebenarnya ttanpa membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum guna menjadi referensi dalam proses pengambilan keputusan serta kebijkan pimpinan guna optimalisasi layanan. Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan terhadap layanan pensiun PNS di Kementerian PUPR
Tidak tersedia versi lain