Skripsi
Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Influencer Marketing Dengan Mediasi Citra Merek Terhadap Niat Pembelian Produk Tabir Surya Facetology
Pengaruh pemasaran media sosial dan influencer marketing dengan mediasi citra merek terhadap niat pembelian produk tabir surya Facetology. Fifi Fiqriyatun Najihah. Karnida Retta Ginting, SE., MM. Selama beberapa dekade terakhir perkembangan media sosial telah mengalami peningkatan yang signifikan dan membawa perubahan yang besar. Terlebih pada segmen perawatan kulit pada produk tabir surya. Mengingat pada negara tropis seperti Asia khususnya di Indonesia, produk perawatan wajah yang viral dan terlaris saat ini, Facetology TripleCare Sunscreen SPF 40 PA +++. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pengaruh pemasaran media sosial dan influencer marketing terhadap niat pembelian produk tabir surya Facetology, dengan citra merek sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis SmartPLS digunakan sebagai teknik untuk menganalisis model estimasi dan model utama dari konstruk penelitian yang telah dibuat, dan dibagikan kepada 107 responden dengan melalui Google Forms. Populasi penelitian terdiri dari individu yang telah melihat konten, postingan, atau influencer yang mempromosikan produk tabir surya Facetology. Dalam pengujian olah data di penelitian ini, Hasilnya menunjukkan bahwa pemasaran media sosial dengan citra merek sebagai variabel mediasi berdampak signifikan terhadap niat pembelian produk tabir surya Facetology, sementara itu influencer marketing dengan citra merek sebagai variabel mediasi memiliki dampak signifikan terhadap niat pembelian produk tabir surya Facetology. Rekomendasi penulis teradap penelitian ini ialah dengan berinteraksi secara aktif dengan pengguna di media sosial dan memanfaatkan fitur media sosial, seperti dengan menanggapi pertanyaan pengguna dan merespons komentar dan masukan dengan cepat dan proaktif, live streaming, serta memberikan pengalaman yang lebih ramah pengguna.
Tidak tersedia versi lain