Skripsi
Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Penggunaan Jasa Pos Reguler Pada PT Pos Indonesia Jakarta Premier
Analisis dilakukan terkait rendahnya angka penggunaan jasa yang disebabkan oleh harga yang belum sesuai dan kualita pelayanan yang kurang memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan pelanggan dalam penggunaan jasa pos reguler pada PT Pos Indonesia Jakarta Premier. Variabel independen mencakup Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2), serta variabel dependen Keputusan Pelanggan (Y). Penelitian ini melibatkan data primer 100 responden dengan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi berganda. Hasil uji T menunjukkan bahwa harga t = 4.255 > 1.661, sig = 0.000 < 0.05 dan kualitas pelayanan t = 5.895 > 1.661, sig = 0.000 < 0.05 berpengaruh signifikan. Uji F menunjukkan signifikansi harga dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan pelanggan F = 48.238 > 3.089. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi 49,9% keputusan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain