Skripsi
Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jago Coffee di Wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat
Jago Coffee merupakan sebuah kedai kopi keliling yang mengusung konsep Cafe on Wheels yakni kafe diatas roda, konsep baru dalam menjajakan minuman kopi. Berdiri sejak tahun 2020, Jago Coffee hadir di tengah masa pandemi dengan tujuan membawa inovasi dalam industri minuman kopi. Perbedaan saluran distribusi dengan coffee shop membuat kedai kopi keliling perlu merumuskan strategi yang dapat menciptakan keputusan pembelian konsumen khususnya terkait strategi harga, promosi dan kualitas produk. Oleh karena itu, peneliti memutuskan untuk meneliti bagaimana pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Jago Coffee sehingga dapat dijadikan sebagai acuan atau referensi dalam menentukan strategi harga, promosi dan kualitas produk. Ditambah lagi kurangnya penelitian pada Jago Coffee menguatkan alasan penelitian ini dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan penentuan jumlah sampel menggunakan simple random sampling. Terdapat 100 responden yang mengisi kuesioner dengan kriteria pernah membeli produk Jago Coffee di wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat. Pengolahan data menggunakan aplikasi Smart PLS 3 menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Pengujian dilakukan mengunakan uji outer model (uji validitas konvergen, uji validitas diskriminan, uji reliabilitas) dan uji inner model (R Square (R 2 ), Path Coefficient. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian Jago Coffee di wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat. Sedangkan promosi dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Jago Coffee di Wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat.
Tidak tersedia versi lain